Beberapa Berita Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23
Others

Persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung di Vietnam pada tanggal 22 hingga 26 Maret mendatang menjadi salah satu berita timnas Indonesia yang hangat diperbincangkan. Tim nasional Indonesia U-23 yang ditangani oleh manajer Indra Sjafri telah menjalani pemusatan latihan dan beberapa laga uji coba.

Sebagian besar yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan adalah anggota tim nasional U-22 yang baru saja menjadi juara Piala AFF U-22. Manajer Indra Sjafri memanggil sejumlah pemain untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum akhirnya memangkas tim yang akan berangkat ke Vietnam hingga berjumlah 24 pemain. Setelah tiba di Hanoi nanti; Sjafri masih akan memangkas tim menjadi beranggotakan 23 pemain saja.

6 Orang Pemain Dicoret Dari Tim Nasional U-23 Mengisi Berita Timnas Indonesia

Sejumlah 6 pemain yang sebelumnya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dicoret dari daftar pemain yang akan berangkat ke Vietnam. Kabar tersebut menjadi salah satu berita timnas yang banyak dibicarakan mengingat beberapa pemain yang dicoret merupakan bagian dari tim yang sukses pada perhelatan Piala AFF U-22 lalu. Kedua pemain tersebut adalah Todd Rivaldo Ferre dan Billy Keraf. Sedangkan 4 pemain lain merupakan pemain yang baru saja dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Keempat pemain tersebut adalah Kadek Raditya, Febby Eka Putra, TM Ichsan dan Mahir Radja.

Pengurangan jumlah pemain tersebut dilakukan karena memang kuota pemain yang bisa didaftarkan untuk menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut hanya 23 orang pemain saja. Indra Sjafri menyebut pengurangan sejumlah pemain tersebut juga berdasarkan pertimbangan persiapan fisik dan alasan taktik. Tim nasional Indonesia U-23 yang akan berangkat menjalani 3 laga di Hanoi tersebut juga masih akan ditambah dengan 3 pemain yang bermain di luar negeri.

Persaingan Ketat Di Posisi Sayap Memaksa Dua Pemain Dicoret

Seorang Todd Rivaldo Ferre dicoret dari daftar pemain oleh Indra Sjafri dengan alasan belum berada pada kondisi fisik terbaik usai mengalami cedera lutut saat menjalani pemusatan latihan. Selama turnamen Piala AFF U-22, Todd lalu dikenal sebagai pemain spesialis pengganti yang mampu merubah jalannya pertandingan. Bahkan ia mendapat julukan sebagai “Supersub” usai timnas U-22 sukses memenangkan Piala AFF U-22. Posisi pemain sayap Persipura Jayapura tersebut kini digantikan oleh Egy Maulana Vikri yang dipanggil dari klub Lechia Gdansk, Polandia. Kedatangan pemain yang merumput di luar negeri juga menjadi bagian lain dari berita timnas Indonesia saat ini.

Persaingan di posisi sayap memang menjadi alasan bagi Sjafri untuk mengurangi sejumlah pemain di posisi tersebut. Seorang Billy Keraf juga menjadi korban dari ketatnya persaingan pemain di posisi sayap tim nasional U-23. Gelandang Persib Bandung yang memiliki kecepatan dan kemampuan memanfaatkan lebar lapangan tersebut akhirnya juga tidak berangkat ke Vietnam.

Masih Akan Ada 1 Pemain Lagi Yang Akan Dicoret Dari Timnas U-23

Setelah nama 24 pemain yang akan berangkat ke Vietnam diumumkan; Indra Sjafri masih akan mencoret satu nama lagi menjelang babak kualifikasi dimulai. Beberapa berita timnas Indonesia mulai membicarakan siapa yang berpotensi dicoret dari daftar pemain jika tiba saatnya nanti memilih 23 pemain yang didaftarkan untuk menjalani 3 laga kualifikasi Piala Asia U-23 2019.

Jika pemain di posisi gelandang sayap sudah dipangkas sejak sebelum keberangkatan ke Vietnam; posisi yang akan mengalami pengurangan jumlah kemungkinan besar adalah pemain di posisi penyerang. Pengamat sepakbola Bung Kusnaeni menyebut skuad Garuda Muda yang berangkat ke Vietnam sudah memiliki kualitas bagus dan merata di semua lini; tetapi ada kelebihan pemain di posisi penyerang untuk menjalani laga kualifikasi sebanyak 3 pertandingan.

Beberapa berita timnas Indonesia membahas siapa di antara Dimas Drajad dan Ezra Walian yang akan dicoret dari daftar 24 pemain ketika harus dipangkas menjadi 23. Kusnaeni beranggapan bahwa Indra Sjafri selaku manajer masih akan memantau perkembangan dan kondisi terakhir para pemain sebelum mengurangi jumlah skuad menjadi 23 orang. Sosok Ezra Walian banyak disorot sebagai penyerang yang kurang cocok dengan strategi dan karakter timnas U-23. Sosok penyerang seperti Marinus Wanewar yang tangguh secara fisik dan mampu menahan bola dinilai lebih cocok dengan gaya bermain tim asuhan Indra Sjafri.

Alasan B2B Marketplace Indonesia Semakin Diminati Perusahaan
Others
Alasan B2B Marketplace Indonesia Semakin Diminati Perusahaan

Seiring dengan perkembangan dunia digital yang semakin canggih, digitalisasi masuk ke banyak sektor dalam pola kehidupan masyarakat, termasuk di dalamnya perihal pengadaan barang konvensional perusahaan. Nah, saat ini sudah ada B2B marketplace Indonesia yang dipimpin Mbizmarket.co.id sebagai platform digital pengadaan barang. Sebagaimana diketahui, pengadaan barang perusahaan seringkali repot dan melelahkan. …

Jualan Lebih Mudah Tanpa Modal dengan Dropship Shopee
Others
Jualan Lebih Mudah Tanpa Modal dengan Dropship Shopee

Pengetahuan bisnis kita selama ini adalah bahwa modal merupakan hal yang sangat penting sebelum memulai sebuah bisnis. Entah itu bisnis jual beli produk kemasan jadi atau produk lainnya. Akan tetapi, seiring dengan berkembangnya teknologi, kini kita bahkan bisa berbisnis tanpa memikirkan modal. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menjadi reseller atau dropshipper. …

Aplikasi Edit Foto, Solusi Bikin Produk Lebih Menarik
Others
Aplikasi Edit Foto, Solusi Bikin Produk Lebih Menarik

Dunia pemasaran saat ini sedang gencar memanfaatkan kemajuan teknologi. Salah satunya di bidang fotografi untuk mengoptimalkan kegiatan pemasaran. Foto produk yang lebih menarik jauh lebih menarik konsumen dan meningkatkan hasil pemasaran. Aplikasi edit foto sangat membantu Anda dalam mengubah foto jadi lebih fokus, detail, dan jernih, sehingga lebih menarik. Pentingnya …

shares